Thursday, January 4, 2018

Cara Memilih Travel Umroh Hemat di Samarinda, Kalimantan Timur supaya Tidak Terpedaya

Ada puluhan atau mungkin ratusan biro perjalanan umroh di Bekasi yang masih berjalan hingga saat ini. Di antara ratusan biro perjalanan umroh tersebut mungkin terdapat beberapa biro perjalanan umroh palsu yang mempunyai niat buruk mengincar uang jemaah. Oleh karena itu penting sekali untuk mengetahui bagaimana tips memilih travel umroh di Kota Jakarta yang memang terpercaya.



 


Banyak ulama berpendapat bahwa hukum ibadah umrah sama seperti hukum haji dimana wajib bagi yang mampu, sebagian ulama lagi mengeluarkan pendapat hukumnya Sunnah muakkad (tidak wajib namun lebih baik apabila dilakukan). Jadi jika memang anda memiliki sumber daya untuk biaya umroh, kenapa tidak langsung saja dilaksanakan? Sembari menunggu undangan haji yang mencapai puluhan tahun. Lagipula ibadah umrah bisa dilakukan sepanjang tahun yang Insya Allah dapat kita laksanakan sesuai minat kita.


Biaya umroh beragam tergantung kebijakan masing-masing travel umroh. Biasanya biro perjalanan umroh menyediakan paket umroh yang mencakup biaya umroh plus ziarah ke berbagai tempat berziarah umat muslim seperti Turki atau Mesir. Oleh karena itu biaya umroh berkisar antara belasan sampai puluhan juta Rupiah. Tentu saja ini bukan biaya yang sedikit. Kita perlu cermat memilih biro perjalanan umroh agar uang tabungan umroh ini tidak hilang diambil pihak yang tidak bertanggung jawab. Berikut ini cara-cara memilih travel umroh di kota Bekasi yang recomendeed.


Cek legalitas biro perjalanan umroh tersebut


Hal pertama yang wajib dicek tentu saja adalah legalitas biro perjalanan. Setiap organisasi penyedia biro perjalanan umroh dan haji wajib memiliki izin resmi dari Kementerian Agama, ijin pendirian badan usaha dari Kementerian Hukum, sertifikat keanggotaan AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia), dan sertifikat bisnis syariah yang disahkan oleh MUI. Silakan buka situs http://haji.kemenag.go.id/v3/basisdata/daftar-ppiu untuk mengecek apakah biro perjalanan incaran Anda sudah masuk ke daftar resmi Kementerian Agama. Anda juga dapat meminta data ini ke kantor cabang Kementerian Agama masing-masing wilayah.


Cek rekam jejaknya


Masa ibadah umroh bisa memakan waktu berhari-hari. Jadi Anda wajib mencari biro perjalanan umroh yang sanggup memberikan pelayanan terbaik pada sat Anda berada di tanah suci. Supaya lebih terjamin kualitas pelayanannya, pilihlah biro perjalanan umroh yang sudah berdiri lama. Karena semakin lama travel umroh itu berdiri, semakin banyak pengalamannya dalam melayani jemaah umroh. Itu artinya travel umroh tersebut sudah paham betul bagaimana harus melayani para jemaah. Periksalah sejak kapan biro perjalanan umroh yang Anda incar itu berdiri, bagaimana rekam jejaknya, apakah para jemaah merasa puas dengan service yang diberikan, dan apakah travel  umroh tersebut pernah memiliki catatan buruk atau konfrontansi dengan jemaah. Sediakan waktu Anda untuk melakukan riset secara menyeluruh.


Cek harga dan fasilitas yang disediakan


Jika Anda datang ke kantor biro perjalanan umroh atau mengunjungi situs resminya, Anda tentu akan mendapat informasi mengenai jadwal keberangkatan, rincian biaya, dan hotel yang akan diberikan. Periksalah apakah harga yang dicantumkan sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Dengan bantuan internet, Anda dapat dengan gampang mengecek fasilitas-fasilitas tersebut. Ada harga, ada rupa. Apabila ada tawaran paket umroh dengan harga murah akan tetapi fasilitas yang dijanjikan fasilitas kelas VIP, maka Anda wajib waspada. Besar kemungkinan travel umroh tersebut berniat menipu Anda.


Cek jadwal keberangkatan


Ibadah umroh tidak seperti ibadah haji yang hanya dilakukan pada bulan tertentu. Ibadah umroh pada dasarnya dapat dilakukan sepanjang tahun. Apabila biro perjalanan umroh yang Anda datangi tak dapat memberikan kepastian tanggal keberangkatan, alangkah baiknya Anda cari biro perjalanan umroh lain. Biro perjalanan umroh yang berniat menipu seringkali selalu menunda-nunda jadwal keberangkatan jemaah dengan berbagai alasan tidak jelas. Ujung-ujungnya biro perjalanan tersebut akan meminta biaya tambahan jika jemaah ingin diberangkatkan segera.


Cek testimoni para jemaah sebelumnya


Testimoni jemaah sebelumnya ini untuk memastikan apakah travel umroh yang Anda incar benar-benar sesuai dengan yang dipromosikan. Kalau bisa carilah testimoni di luar website biro tersebut untuk menghindari bias. Apabila ternyata Anda tidak bisa menemukan testimoni di internet, tanyakan ke teman, kerabat, dan kolega Anda apakah mereka pernah menggunakan jasa travel umroh yang Anda maksud. Dengan bertanya pada orang sekitar ini, Anda juga bisa mendapatkan tambahan referensi travel umroh lain.


Apakah Anda sudah tahu travel umroh mana yang ingin Anda pakai? Apabila belum, Anda dapat memakai jasa travel umroh El Haramain Wisata. Jangan khawatir akan legalitas travel umroh ini karena El Haramain Wisata sudah memiliki izin resmi penyelenggaraan dari Kementerian Agama atas nama PT. Dhiyaa El Haramain El Mubarakah.


El Haramain Wisata Adalah Anak dari Ananda Group yang sudah berpengalaman sebagai biro wisata sejak 2013 jadi travel ini memiliki pengalaman yang cukup untuk melayani para peserta umroh. Semua fasilitas yang disediakan sesuai dengan kebutuhan peserta umroh dan tentu saja sesuai dengan harga yang ditentukan. Biro travel umroh ini memberikan beragam paket travel umroh yang dapat Anda pilih sesuai dengan keuangan Anda dan sesuai keinginan Anda karena paket travel umroh yang diberikan ada yang mencakup berbagai tempat ziarah umat Islam di negara lain seperti Turki, Mesir, dan Palestina. Kapan lagi Anda dapat melakukan ibadah sekaligus berlibur mengunjungi berbagai tempat bersejarah? 


Selain fasilitas terlengkap yang diberikan, para jemaah umroh akan didampingi pendamping umroh yang benar-benar paham akan rukun umroh. Pembimbing ini tentu saja sangat membantu para jemaah umroh yang baru pertama kali melaksanakan ibadah umroh. Alamat kantor El Haramain Wisata terpampang jelas jadi Anda dapat berkunjung langsung ke kantor untuk memastikan keberadaannya. El Haramain Wisata memang termasuk biro perjalanan di Bekasi yang baru, akan tetapi Anda jangan meragukan kualitasnya karena biro perjalanan umroh ini selalu memberikan pelayanan dengan kualitas terbaik.


Sebaiknya Jangan langsung tergiur dengan tarif murah ketika anda menerima tawaran biro jasa perjalanan haji Umrah. Tidak semua biro travel Umroh yang menyediakan harga murah, juga bisa menyediakan pelayanan yang baik. Anda perlu melihat kembali keuangan yang tersedia. Usahakan budget yang anda sediakan sudah pas dengan fasilitas yang akan anda terima nantinya. Jangan sampai juga anda tertipu dengan harga yang mahal, Harga yang mahal juga tidak menjadi jaminan bagusnya pelayanan biro perjalanan tersebut.


mudah untuk mencari penyelenggara ibadah Umroh Terpercaya dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikdapat anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umroh terbaik anda dengan Travel Umroh Bekasi


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan

bakso mas asep

Popular Post

bakso mas asep
 
Back To Top